Englishformuslim: Who am I
Setidaknya ada 5 Alasan Mengapa Muslim harus bisa Bahasa Inggris: 1. Pendidikan yang lebih baik 2. Karir yang lebih cemerlang 3. Mempermudah Traveling Ke luar Negeri 4. Meningkatkan Kepercaan Diri 5. Dakwah Islamiyah ke orang Asing, Metode EM ini dirancang tidak hanya untuk Muslim tapi untuk Non-Muslim yang ingin belajar Islam lewat belajar bahasa Inggris

Who am I


Assalamulaikum wr.wb

Perkenalkan nama saya Oktaviansyah Yahanan, Saya berasal dari kota Palembang, Sumatera Selatan. Background pendidikan saya International Relation (Hubungan Internasional). Semasa kuliah saya pernah mendapatkan kesempatan studi banding ke Curtin University Australia dan pernah menjabat sebagai Ketua Lembaga Dakwah Kampus. Saat ini  saya  kerja di sebuah perusahaan Aircraft (pesawat terbang) di kota Tangerang, Banten (Soekarno Hatta Airport). Ditengah kesibukkan saya, saat ini saya mengembangkan hobi saya mengajar. Yaitu mengajar bahasa Inggris di Institusi yang saya bangun sendiri yang saya beri nama EnglishMuslim.com dan Englishformuslim.com
Saat ini saya memiliki kurang lebih 500 murid yang berasal dari berbagai Negara seperti Mesir, Saudi Arabia, Turki, Al Jazair, Pakistan, Afganistan, Morocco, bahkan dari eropa Perancis dan terakhir tentunya Indonesia sendiri.



AKTIVITAS SAYA



Promosi English Muslim


SEMINAR AL QURAN

Mewawancari salan satu Dosen dari kampus Islam tertua di Kota Tangerang-Banten



Berfoto bersama teman Muslim Asal Perancis


Berfoto bersama Ketua MUI kabupaten PALI, Sumatera Selatan





Workshop English Muslim

Muslim Conference: Peranan Pemuda Muslim Dalam Menjaga Kebhinekaan


Berfoto bersama Doktor Termuda Indonesia lulusan Univerisitas di Turki Dr. Arya Sandhi Yudha



Berfoto Bersama Sahabat Muslim dari DOMPET DHUAFA di ASEAN MUSLIM CONFERENCE

Berfoto bersama perwakilan Muslim ASEAN 
berfoto bersama Bapak Esa Sukmawijaya, SP, M.Si , Asisten Deputi Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda,
Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia,


Mengapa saya menciptakan Metode English Muslim?
Jawaban pertama: saya ingin muslim bisa belajar bahasa inggris tanpa ada rasa khawatir terkontaminasi nilai-nilai budaya negatif dari Barat. dan bisa sukses dalam pendidikan, karir serta mendakwahkan Islam menggunakan bahasa Inggris.

Jawaban kedua: saya ingin orang muslim yang bisa bahasa Inggris, tidak perlu mengagung-agungkan bahasa Inggris/kebarata-baratan. kalau belum bisa turut menyampaikan Islam dalam bahasa Inggris.

Jawaban ketiga: semoga ikhiar kecil ini menjadi amal agar bisa meraih ridho Allah dan Surga-Nya Allah. amin ya rabbalalamin.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar