Englishformuslim: Tentang Metode English Muslim
Setidaknya ada 5 Alasan Mengapa Muslim harus bisa Bahasa Inggris: 1. Pendidikan yang lebih baik 2. Karir yang lebih cemerlang 3. Mempermudah Traveling Ke luar Negeri 4. Meningkatkan Kepercaan Diri 5. Dakwah Islamiyah ke orang Asing, Metode EM ini dirancang tidak hanya untuk Muslim tapi untuk Non-Muslim yang ingin belajar Islam lewat belajar bahasa Inggris

Tentang Metode English Muslim

Metode belajar bahasa Inggris yang saya lakukan 
dengan 4 cara:

  1. Menambahkan Latihan-latihan yang mencerminkan nilai-nilai Islam dan Indonesia kedalam topik yang diajarkan
  2. Menyisipkan nama-nama Islami untuk orang, tempat atau peristiwa kedalam latihan-latihan.
  3. Melampirkan kutipan ayat-ayat Al quran dan hadist yang relevan dengan topik materi utama pembelajaran
  4. Mencampur ungkapan-ungkapan khas Islami dan Indonesia dengan ungkapan  bahasa Inggris yang sesuai dengan materi utama pembelajaran.
  5. Menggunaka A u t h e n tic M a t e rial yang diambil dari kehidupan Muslim di English Speaking Countries, seperti Dvd, rekaman radio, rekaman TV, surat kabar, Novel, majalah, brosur, lagu, kalender dan lainlainnya.




Apa yang membuat beda English Muslim dengan metode pelajaran bahasa Inggris lainnya:
mengutip dari seorang Doktor bahwa :
Sengaja atau tidak, Pembelajaran Bahasa Inggris sebagai bahasa asing mengandung pengenalan norma dan budaya yang terbawa dalam bahasa inggris yang tidak jarang berbeda atau bahkan bertentangan dengan Islam (Dr. Zulianti Rohmah, M.Pd.)



7 yang membuat Metode EM BEDA:




Hanya butuh 3 Langkah anda bisa belajar bahasa Inggris

Keterangan:Pembelajaran dirancang dengan menggunakan pendekatan pendidikan untuk orang dewasa (andragogy) dan mengedepankan proses experiential learning (teori dan praktek). Peserta diharapkan dapat proaktif berpartisipasi, mengeksplorasi diri dalam proses pembelajaran yang mencakup:Pengajaran Interaktif, dengan menyuguhkan tutorial yang siap pakai (langsung bisa dirasakan manfaatnya/diparktekkan), Diskusi kelas dan Dinamika kelompok, Field Action, dan Unjuk ekspresi dan berbagi ilmu dan  pengalaman. Materi insha Allah tidak bertentangan Islam. Belajar sesuai dengan kebutuhan anda. 

 kami tidak mau anda  membuang-buang waktu anda. kami tahu anda memiliki keterbatasan waktu. oleh karena itu kami merancang materi yang dirancang khusu 6 bulan selesai. sehingga tidak mubazir waktu. karena tidak belajar. kami menyebutnya sistem warteg. kami memyiapkan menu pelajaran sesuai dengan kesukaan anda.itu-itu mulu.Measurable materi kami terukur dengan target 10.000 kata. jadi jauh lebih banyak dari yang disarankan Michaell West dalam bukunya “A General service List of English Words” sesuai dengan tingkatannya, untuk berbahsa Inggris sesorang minimal harus mengingat 3000 kosakata (high frequency words) atau kata umum yang sering digunakan. Bayangkan anda dengan metoda EM anda akan mampu mengusai 10.000 kata (lebih 3 x lipat) dari yang disarankan oleh West. Ini akan membuat anda lebih percaya diri dalam berbicara, menulis dan berdiskusi. Materi sangat variatif, inspiratif dan aktif. Materi kami rancang tidak hanya didalam kelas tapi kami aktif membuat materi yang berad outdoor.  Goal belajar adalah Aktif berkomunikasi secara percaya diri.. kami beranggapkan anda  belum bisa dikatakan bisa bahasa Inggris jika anda belum bisa berbicara dan mempraktekkan bahasa Inggris anda secara Speaking. oleh karena itu kami memfasilitasi Anda untuk berkomuniikasi dengan muslim lainnya dari berbagai negara didunia.












Tidak ada komentar :

Posting Komentar