Englishformuslim: Melihat Semangat Berdakwah Muslim Milenial London
Setidaknya ada 5 Alasan Mengapa Muslim harus bisa Bahasa Inggris: 1. Pendidikan yang lebih baik 2. Karir yang lebih cemerlang 3. Mempermudah Traveling Ke luar Negeri 4. Meningkatkan Kepercaan Diri 5. Dakwah Islamiyah ke orang Asing, Metode EM ini dirancang khusus untuk Muslim yang ingin mendapatkan materi yang bernuansa Islami

Kamis, 03 Januari 2019

Melihat Semangat Berdakwah Muslim Milenial London

Melihat Semangat Berdakwah Muslim Milenial London

sumber: https://news.detik.com/berita/d-3530898/melihat-semangat-berdakwah-muslim-milenial-london
Melihat Semangat Berdakwah Muslim Milenial LondonSpeakers Corner alias pojok pembicara di Hyde Park London, tempat Ali dkk berdakwah. (Irfan Padli/TRANS7)
FOKUS BERITA:Jazirah Islam 2017
London - Tim Jazirah lslam melanjutkan perjalanan untuk bertemu dengan satu lagi muslim inspiratif dari Kota London. Ali adalah seorang pemuda dari London yang kerap berdakwah via internet. Pria berusia 28 tahun ini punya beberapa kanal di YouTube, seperti Da'wah Mobile, Speakers Corner, dan Halal Dining Project.

Ali sudah memiliki 121 ribu penonton yang berlangganan akun YouTube-nya, dengan 50-200 ribu orang yang menonton setiap videonya.

Melihat Semangat Berdakwah Muslim Milenial LondonAli, salah satu generasi milenial London yang kerap berdakwah (Irfan Padli/TRANS7)


Ia sendiri merupakan mualaf sejak 2011, yang akhirnya menemukan Islam untuk memperbaiki gaya hidupnya. Pria kelahiran Kurdi ini belajar Islam lewat ulama di Inggris, juga melalui buku-buku serta Alquran, dan menyebarkannya kembali lewat internet.

"Saya tidak menemukan kebahagiaan dalam gaya hidup seperti itu. Orang-orang kaya, konsumsi narkotika. Hal itu menunjukkan mereka belum menemukan kebahagiaan. Kita punya sesuatu yang disebut fitrah, hal yang diprogram oleh Allah untuk mencari kebahagiaan hanya dengan beribadah kepada Allah," tutur Ali.

Sore ini saya akan ikut Ali berdakwah di Hyde Park. Hyde Park adalah satu dari empat taman kerajaan yang dibuat oleh Raja Henry VIII pada 1536. Ali akan berdakwah di Speakers Corner di taman itu.

(Ketinggalan Jazirah Islam di TRANS7? Anda bisa tonton videonya di sini)

Berada di Speakers Corner seperti masuk ke ruang debat terbuka, tempat masyarakat bebas berbicara mengenai subjek apa pun, asalkan tidak bertentangan dengan hukum.

Melihat Semangat Berdakwah Muslim Milenial LondonSpeakers Corner alias pojok pembicara di Hyde Park London, tempat Ali dkk berdakwah. (Irfan Padli/TRANS7)


Ali dan teman-teman muslim lainnya selalu hadir di Speakers Corner ini untuk menjawab pertanyaan dari masyarakat non-muslim ataupun muslim tentang Islam. Ali tidak berdakwah sendiri. Ada 10-15 saudara muslim lainnya yang melakukan syiar di Hyde Park.

"Saya mencoba yang terbaik untuk menjelaskan mengenai Islam, tauhid, mengulas tuduhan yang salah, serta miskonsepsi yang sering orang pahami tentang agama kita yang indah. Biasanya salah paham tentang anggapan Islam itu teroris, dan menjelaskan tentang paham tauhid," tutur Ali.

Speakers Corner dimulai pada pukul 13.00 hingga menjelang magrib. Mereka pun tak melewatkan waktu salat. Salat bisa dilakukan di mana saja dan menjadi salah satu cara syiar bagaimana muslim beribadah.

Melihat Semangat Berdakwah Muslim Milenial LondonSaat dakwah di Hyde Park, salat tak boleh ditinggalkan. (Irfan Padli/TRANS7)


Speakers Corner atau pojok pembicara di Hyde Park London menjadi saksi perjuangan syiar muslim di Inggris untuk menunjukkan Islam, agama yang dirahmati Allah SWT

Dari Abdullah bin amr radhiyallahu 'anhu, Nabi Shallallaahu 'Alaihi Wasallam bersabda: ballighul 'anni walau aayahSampaikanlah dariku walau hanya satu ayat. (Hadis Riwayat Bukhari)

Saksikan kisah inspiratif para muslim Britania Raya, dalam program "Jazirah Islam" di TRANS 7, Kamis 15 juni 2017 pukul 15.00 WIB.
(nwk/nwk)





Tidak ada komentar :

Posting Komentar