Englishformuslim: Mengapa (seorang) Muslim Penting Bisa Berbahasa Inggris?
Setidaknya ada 5 Alasan Mengapa Muslim harus bisa Bahasa Inggris: 1. Pendidikan yang lebih baik 2. Karir yang lebih cemerlang 3. Mempermudah Traveling Ke luar Negeri 4. Meningkatkan Kepercaan Diri 5. Dakwah Islamiyah ke orang Asing, Metode EM ini dirancang tidak hanya untuk Muslim tapi untuk Non-Muslim yang ingin belajar Islam lewat belajar bahasa Inggris

Senin, 17 Juli 2017

Mengapa (seorang) Muslim Penting Bisa Berbahasa Inggris?

Mengapa (seorang) Muslim Penting Bisa Berbahasa Inggris?


Sumber Gambar : blogspoot.com
Membahas mengenai bahasa sudah tidak asing lagi bahwa saat ini bahasa Inggris menjadi bahasa yang banyak diminati, terbukti  banyak sekali para orang tua yang mengharuskan anaknya kursus atau les bahasa Inggris. Mengenai hal ini pastinya setiap orangtua memiliki alasan tersendiri. Bukan hanya bagi  orang tua saat ini, negara kita Indonesia menjadikan bahasa Inggris sebagai mata pelajaran yang diujikan dalam menentukan kelulusan dan tak heran pula jika saat ini banyak sekali yang menyediakan tempat untuk belajar bahasa Inggris, banyak sekali spanduk dan brosur yang terpampang di jalan-jalan yang menawarkan jasa untuk belajar bahasa Inggris.
Melihat uraian diatas pastinya akan menimbulkan pertanyaan di benak kita mengapa seorang muslim juga perlu pandai berbahasa Inggris, mengapa bahasa Inggris begitu penting dalam kehidupan kita saat ini padahal di hari akhir tidak ditanya menggunakan bahasa Inggris. Dan beberapa uraian di bawah ini mudah-mudahan bisa menjadi penerang akan pentingnya dapat berbahasa Inggris bagi seorang muslim.

  • TUNTUTAN DUNIA INTERNASIONAL
Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Ada sekitar 75 negara di dunia menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resminya. Maka dari itu Bahasa Inggris menjadi bahasa internasional yang dapat menghubungkan antar seseorang dari berbagai Negara. Dengan belajar bahasa Inggris kita akan tahu segala perkembangan di dunia ini dan juga bisa bertukar informasi dengan penduduk dunia.
via dawn.com
via dawn.com
Banyak sekali isu yang berkembang di beberapa Negara Islam yang saat ini ingin dikuasai oleh Negara besar yang mayoritas penduduknya beragama non muslim. Banyak sekali isu yang mmengatasnamakan Islam sebagai dalang teroris dan kekerasan. Sebagai muslim tentunya kita tidak ingin diperdaya oleh pemikiran yang tak beralasan tersebut dan untuk bisa mengetahui strategi jahat serta pengklarifikasian kepada dunia mengenai apa dan bagaimana Islam, tentunya dapat berbahasa Inggris bisa menjadi sebagian dari syarat dapat penyampaian syiar agama Islam ke penjuru dunia agara Islam tidak selalu disudutkan sebagai agama terorisme, tapi Islam sebagai agama juga bisa berpengaruh baik dimata dunia.

  • LOWONGAN PEKERJAAN
Dahulu wanita muslimah yang menggunakan hijab sulit sekali mendapatkan tempat untuk bekerja karena persyaratannya tidak boleh mengenakan hijab, namun saat ini hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan lagi justru saat ini yang perlu dikhawatirkan adalah seorang muslim yang ingin bekerja tapi tidak bisa (terampil) berbahasa Inggris.
via muslimhands.org.uk
via muslimhands.org.uk
Mengapa demikian?, jawabannya adalah sudah hampir merata, di seluruh perusahaan mencantumkan persyaratan kepada calon pekerjanya selain harus minimal telah berpendidkan D3/S1 harus pula dapat berbahasa Inggris dengan baik secara aktif maupun pasif.

  • KEMAJUAN TEKNOLOGI
Seorang muslim juga harus dapat mengikuti  kemajuan teknologi secara baik untuk dapat bersaing dengan yang lain, karena saat ini kemajuan teknologi sudah merata di seluruh penjuru dunia.
via npr.org
via npr.org
Bahasa Inggris merupakan bahasa teknologi semua teknologi seperti gadget, teknologi pertanian, kedokteran, maupun teknologi lainnya, dan untuk memudahkan urusan harian, bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam memberikan petunjuk bagi penggunanya. Jika Anda mahir bahasa Inggris, Anda akan lebih cepat untuk memahami teknologi-teknologi canggih tersebut.
  • PENGETAHUAN
Via : gstatic.com
Bahasa Inggris adalah bahasa ilmu pengetahuan, banyak journal-journal tentang ilmu pengetahuan terbaru yang berbahasa Inggris. Seorang muslim agar bisa bersaing dan unggul dalam pelbagai ilmu pengetahuannya, maka harus menguasai bahasa Inggris guna memperkaya khazanah ilmu pengetahuan yang dimiliki.

  • BISNIS
via picdn.net
via picdn.net
Dapat berbahasa Inggris merupakan peluang seorang muslim untuk dapat mengembangkan bisnisnya. Karena dengan dapat berbahasa Inggris maka peluang bisnisnya-pun akan semakin luas, bahkan dapat bekerjasama dengan negara-negara lain karena seperti kita ketahui saat ini sudah banyak pengusaha fashion syar’i yang go internasional bahkan dapat masuk ke negara yang mayoritas penduduknya non muslim, dan tidak menutup kemungkinan untuk anda semua yang memiliki bisnis memiliki peluang yang sama.

  • TRAVELING
Jika kalian seorang muslim yang memiliki hobi traveling ke seluruh penjuru dunia, maka dapat berbahasa Inggris bisa menjadi modal yang baik. Hidup di negara orang sementara waktu yang bahasanya berbeda membuat anda merasa lebih aman jika anda bisa berbahasa Inggris. Anda bisa bercakap-cakap dengan mereka dan tidak akan tertipu bahkan bisa menekan biaya perjalanan serta biaya untuk  membeli oleh-oleh.
via okezone.com
via okezone.com
Itulah beberapa uraian menarik terkait “mengapa (seorang) muslim penting bisa berbahasa Inggris?”, karena bagaiamanapun seorang muslim tidak boleh menutup mata akan berkembangnya zaman. Sudah saatnya seorang muslim bangkit dan menjadi manusia yang memiliki pengaruh positif, mungkin salah satu dasar yang bisa dijadikan modal adalah bisa berbasa Inggris yaitu bahasa universal yang sudah digunakan hampir di seluruh dunia. Semoga manfaat yaaa !!!!
sumber: https://www.formasirua.or.id/fitriaulfa/mengapa-seorang-muslim-penting-bisa-berbahasa-inggris/

Tidak ada komentar :

Posting Komentar