Englishformuslim: Masuk Islam Lantaran Bahasa Inggris
Setidaknya ada 5 Alasan Mengapa Muslim harus bisa Bahasa Inggris: 1. Pendidikan yang lebih baik 2. Karir yang lebih cemerlang 3. Mempermudah Traveling Ke luar Negeri 4. Meningkatkan Kepercaan Diri 5. Dakwah Islamiyah ke orang Asing, Metode EM ini dirancang tidak hanya untuk Muslim tapi untuk Non-Muslim yang ingin belajar Islam lewat belajar bahasa Inggris

Rabu, 14 Juni 2017

Masuk Islam Lantaran Bahasa Inggris




KIBLAT.NET – Ada dua orang Muslim yang yang menuntut ilmu di Inggris. Kedua orang tersebut sama-sama telah fasih menggunakan Bahasa Arab dan Inggris.
Namun, dalam kesehariannya, mereka lebih sering menggunakan Bahasa Arab karena berasal dari negeri yang sama. Hingga suatu ketika, datanglah sebuah momen tak terduga. Di saat keduanya tengah asyik bercakap-cakap menggunakan Bahasa Arab, teman mereka yang asli warga Inggris datang. Mereka pun langsung merubah obrolan yang tadinya memakai Bahasa Arab menjadi obrolan berbahasa Inggris.
Melihat itu, temannya terkejut. Lantas ia bertanya kepada mereka, “Kenapa kalian langsung berubah memakai bahasaku?”
Salah seorang dari keduanya pun berkata, “Sesungguhnya Nabi kita (Muhammad SAW) melarang untuk bercakap-cakap dengan bahasa yang tidak dimengerti pihak ketiga.”
Maka, temannya yang dari Inggris itu langsung terkesima. Kepada keduanya, ia berkata dengan Bahasa Inggris, ” Your Prophet is very polite (Nabi kalian sungguh sosok yang sangat santun).”
Lalu, ia berniat belajar Islam selama 6 bulan. Setelah itu, ia menyatakan keislamannya dan berkata, “Sesuatu hal yang pertama kali merasuk ke dalam relung hatiku yaitu adab Islam ketika berinteraksi dengan sesama.”
Sumber: Yupnop.blogspot.com
Penulis: M. Rudy


https://www.kiblat.net/2016/05/02/masuk-islam-lantaran-bahasa-inggris/

Tidak ada komentar :

Posting Komentar