Englishformuslim: bahasa Inggris Buka puasa
Setidaknya ada 5 Alasan Mengapa Muslim harus bisa Bahasa Inggris: 1. Pendidikan yang lebih baik 2. Karir yang lebih cemerlang 3. Mempermudah Traveling Ke luar Negeri 4. Meningkatkan Kepercaan Diri 5. Dakwah Islamiyah ke orang Asing, Metode EM ini dirancang tidak hanya untuk Muslim tapi untuk Non-Muslim yang ingin belajar Islam lewat belajar bahasa Inggris

Minggu, 18 Juni 2017

bahasa Inggris Buka puasa

Belajar Bahasa Inggris Iman Prabawa - Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas mengenai bahasa Inggrisnya buka puasa, kebetulan sekarang ini kan lagi bulan Ramadhan. Nah langsung aja yuk..

Bahasa Inggrisnya Buka Puasa

Breakfasting Itu Salah!

Nah kita biasanya mengenal kalau buka puasa itu bahasa Inggrisnya adalah breakfasting ya? Teman-teman sering mendengar ngga istilah "breakfasting" digunakan oleh banyak orang ketika menyebut berbuka puasa? Dan ternyata itu salah lho!

Terus yang benar apa? Kalau menurut Mr. Danish dari Guruku Seru di facebook, break itu kan kata kerja dan fast itu kata benda, jadi yang harus mendapatkan -ing itu adalah break dan bukannya fast. Jadi breaking my fast, atau misalnya kalau kita mau mengatakan selamat berbuka puasa dalam bahasa Inggris kepada teman kita, maka kita akan mengucapkan, "Enjoy breaking your fast".

Nah untuk detailnya teman-teman bisa membaca artikel saya yang judulnya Istilah-istilah Ramadhan Dalam Bahasa Inggris, dimana saya menjelaskan mengenai istilah yang biasanya ada dalam bulan Ramadhan ke dalam bahasa Inggris.

Langsung aja teman-teman bisa menuju artikelnya dan kalau begitu saya sudahi dulu ya artikel mengenai bahasa Inggrisnya buka puasa ini. Semoga bermanfaat and I'll see you again next time. Bye for now..

sumber: https://belajarbahasainggrisiman.blogspot.co.id/2017/05/bahasa-inggrisnya-buka-puasa.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar