Englishformuslim: Seribu Petugas Masjidil Haram Dilatih Bahasa Inggris
Setidaknya ada 5 Alasan Mengapa Muslim harus bisa Bahasa Inggris: 1. Pendidikan yang lebih baik 2. Karir yang lebih cemerlang 3. Mempermudah Traveling Ke luar Negeri 4. Meningkatkan Kepercaan Diri 5. Dakwah Islamiyah ke orang Asing, Metode EM ini dirancang tidak hanya untuk Muslim tapi untuk Non-Muslim yang ingin belajar Islam lewat belajar bahasa Inggris

Kamis, 14 Maret 2013

Seribu Petugas Masjidil Haram Dilatih Bahasa Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Lebih seribu petugas Masjidil Haram mengikuti pelatihan bahasa Inggris yang diberikan Institut Pusat Pelatihan Bahasa Inggris.
Seperti dikutip dari Website resmi Kementerian Urusan Haji dan Umrah Kerajaan Saudi Arabia, pelatihan tersebut diberikan setelah adanya kesepakatan antara pengurus Masjidil Haram dengan IPPBI. Penandatanganan perjanjian dilaukan Wakil Ketua Kepengurusan Masjidil Haram Prof. Muhammad Nasir Al Khazimi di Makkah.
Pelatihan bahasa Inggris yang bakal berlangsung selama dua bulan itu sudah dimulai sejak Sabtu (10/3). Selain dilatih bahasa Inggris, petugas tersebut juga mendapat pelatihan mengoperasikan komputer.
Pelatihan Bahasa Inggris diberikan sebagai bekal bagi para petugas, mengingat mayoritas kaum muslimin yang berkunjung ke Tanah Suci untuk menunaikan Haji atau Umrah jarang sekali yang bisa berkomunikasi dengan Bahasa Arab.
Selama ini, para petugas kesulitan untuk berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris dengan para jamaah. Maka miskomunikasi kerap terjadi karena para petugas hanya bisa melayani jamaah dengan Bahasa Arab.
Pelatihan selama dua bulan itu pun diharapkan bisa meningkatkan kemampuan para petugas, agar komunikasi antara petugas dengan kepada tamu Allah yang datang ke Tanah Suci bisa berjalan baik.

sumber: http://id.berita.yahoo.com/seribu-petugas-masjidil-haram-dilatih-bahasa-inggris-064603997.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar